Haruskah Investasi Properti Sekarang Atau Nanti?

Punya properti yang layak tentunya menjadi idaman untuk setiap orang. Karena itulah investasi properti menjadi sangat penting. Dengan berinvestasi di bidang properti, anda dapat menyimpan pundi-pundi uang anda dalam bentuk aset. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir kehabisan uang karena properti dengan nilai jual yang baik dapat menjadi sumber uang anda.

Bagi banyak investor, pertanyaan yang satu ini pasti sering kali terngiang-ngiang. Kapankah waktu yang tepat untuk melakukan investasi properti? Haruskah investasi properti sekarang atau nanti? Jawabannya memang harus dilihat secara case-by-case. Namun, jika anda memang telah mengumpulkan cukup dana untuk berinvestasi, sekarang memang saat yang paling tepat untuk membeli properti. Kenapa bisa demikian? Mari kita simak bersama alasannya.

1. Penjualan properti sedang berada di titik rendah

Semenjak pandemi berlangsung, penjualan properti memang sedang anjlok ke titik terendah. Permintaan yang rendah membuat bisnis penjualan properti terseok-seok. Ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi anda. Pasalnya, harga properti pun jadi terimbas oleh keadaan ini. Hasilnya, anda bisa mendapatkan akses ke properti-properti strategis dengan harga yang relatif rendah.

Tak hanya harga jual yang rendah, pihak pengembang properti pun seperti berlomba-lomba memberikan promo menarik. Anda disajikan pada banyak pilihan menguntungkan yang memungkinkan anda mengambil properti dengan kredit ringan maupun diskon tunai besar-besaran. Kendati demikian, selalu bandingkan terlebih dahulu properti potensial yang hendak anda beli. Jangan lupa bahwa anda harus mempertimbangkan investasi properti dari letaknya serta fasilitasnya.

2. Suku bunga sedang berada di titik rendah

Pada beberapa bulan ini, suku bunga sedang jatuh ke titik rendah. Tak dipungkiri, ini terjadi karena dampak pandemi juga. Banyak orang menganggap ini bencana, tapi tentunya bukan anda. Bagi para investor properti, suku bunga yang rendah malah mendatangkan keuntungan. Karena, suku bunga berkaitan erat dengan kredit yang harus dibayar ketika anda hendak melakukan investasi properti. Turunnya suku bunga sama artinya dengan turunnya beban kredit. Hasilnya, anda dapat membeli properti yang cukup mewah dengan kredit yang sangat ringan.

Di masa sekarang ini, berburu properti dengan kredit ringan telah menjadi hal umum yang dilakukan oleh investor properti handal. Anda juga tidak boleh ketinggalan kereta. Ada banyak sekali properti di Kawasan Jabodetabek yang mungkin menarik untuk ditilik. Namun, penting untuk diingat bahwa harga dan kredit ringan harus dibarengi dengan lokasi yang strategis juga. Niscaya, anda akan mendapat keuntungan maksimal apabila semua pertimbangan telah terpenuhi.

3. Harga tanah tidak akan pernah turun

Ada satu hal yang selalu membuat bisnis properti menguntungkan bagi kebanyakan orang yaitu harga tanah. Kenapa harga tanah tidak pernah turun? Jawabannya sudah pasti karena luas lahan yang tidak pernah bertambah. Tanah tidak dapat diperbarui padahal jumlah penduduk selalu saja terus meningkat. Dengan perbandingan semacam ini, bisa disimpulkan bahwa harga tanah tidak akan pernah turun. Harga tanah akan selalu saja meningkat setiap tahunnya. Inilah yang membuat investasi properti selalu aman dan pasti mendatangkan keuntungan. Investasi properti selalu ideal dilakukan oleh siapa saja. Anda tentu tidak boleh ketinggalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.