3 Tips Membeli Rumah Di Masa New Normal

Di masa New Normal, ada banyak kesempatan untuk membeli rumah dengan harga yang cukup terjangkau. Anda pasti sudah cukup sering menemui promo menarik yang digagas oleh banyak pengembang. Ini dilakukan untuk menggaet calon pembeli supaya lebih tertarik melakukan pembelian selama masa pandemi. Promo ini bisa berupa diskon menggiurkan maupun kredit yang super ringan. Tapi, jangan buru-buru memutuskan hanya karena harga miring. Anda harus tetap menimbang dengan baik kekurangan dan kelebihan rumah yang sedang ditawarkan ini. Ada beberapa tips untuk membeli rumah di masa new normal. Tips-tips tersebut diharapkan dapat mempermudah anda dalam mengambil keputusan penting ini. Apa saja tipsnya? Mari simak bersama-sama.

1. Rumah harus memiliki sirkulasi udara yang baik

Memasuki masa new normal bukan berarti anda dapat menurunkan kewaspadaan terhadap virus corona yang sedang menjadi pandemi saat ini. Justru di saat yang genting ini, anda harus tetap melakukan upaya pencegahan agar anda dan keluarga terhindar dari segala macam penyakit. Oleh karena itulah, rumah yang akan anda beli haruslah benar-benar bersih dan sehat. Memiliki sirkulasi udara yang baik merupakan salah satu syarat rumah yang sehat. Selain dapat memberi akses kepada udara yang segar, sirkulasi udara ternyata juga berguna untuk menjaga kelembapan udara. Jika rumah anda punya tingkat kelembapan udara yang tepat, maka jamur, virus, dan bakteri akan mudah sekali dihindari. Hasilnya, keluarga anda akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan tentu saja lebih sehat.

2. Rumah harus memiliki ruangan khusus untuk bekerja dan belajar

Sejak pandemi berlangsung, dunia diperkenalkan dengan banyak sekali tatanan sosial baru. Sistem bekerja dan belajar dari rumah adalah salah satu contohnya. Demi mencegah penyebaran virus corona, kantor dan perusahaan telah meminta banyak karyawannya untuk bekerja dari rumah. Sekolah dan perguruan tinggi pun memberlakukan hal yang sama bagi para siswanya. Kebijakan inilah yang akhirnya membuat kebutuhan ruang kerja di rumah menjadi penting. Memiliki kantor maupun ruang belajar di rumah akan membuat anda dan keluarga dapat membagi waktu dengan lebih efektif. Otomatis, pekerjaan lebih cepat selesai dan pembelajaran juga dapat diterima dengan baik. Tak perlu lagi khawatir dengan gangguan rumah tangga yang membuat anda tidak fokus bekerja. Dengan ruang kerja terpisah, anda akan memiliki kantor pribadi di rumah sendiri.

3. Rumah terletak di dalam cluster dengan one-gate system

Memonitor orang yang keluar masuk kawasan perumahan sangat penting untuk dilakukan pada masa new normal. Untuk itulah, membeli rumah di dalam cluster yang menggunakan one-gate system dapat menjadi kelebihan tersendiri. Dengan sistem satu pintu ini, orang yang keluar masuk area perumahan dapat diawasi dengan ketat. Protokol pencegahan virus pun pasti dilakukan dengan baik. Pihak perumahan dapat dengan mudah meminta security-nya untuk melakukan screening bagi semua orang yang hendak keluar maupun masuk ke area rumah anda. Dengan demikian, area rumah akan selalu aman dari virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.